22 Januari 2017

AMALAN AGAR ANAK BERBAKTI KEPADA ORANG TUA


Di dalam keluarga, anak adalah sebuah anugerah yang didambakan.  Tanpa anak maka keluarga akan hampa dan tak ada harapan untuk masa depan.  Ketika orang tua sudah berusia lanjut maka anaklah satu-satunya harapan baginya untuk merawat dirinya dan menjadi generasi penerus keluarganya.  Akan tetapi tak sedikit dalam sebuah keluarga terjadi konflik masalah anak.
Salah satu contohnya adalah anak tersebut nakal, bandel serta tidak mau menuruti nasehat orang tua.  Untuk itu bagi para orang tua tak perlu cemas, lakukanlah amalan seperti dibawah ini:

Apabila anda menginginkan agar anak-anak anda menjadi orang yang taat dan berbakti kepada Allah, kepada orang tua, serta memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik dan mulia, maka kerjakanlah shalat dan doa dibawah ini.  Amalan dan doa ini merupakan sebuah ilmu warisan dari para ulama’ yang diijazahkan langsung oleh Ustad Idrus dalam kitab Al Hikmah Nabawi.  

Baca juga: WEJANGAN WALISANGA

Adapun amalannya adalah sebagai berikut:
1. Shalat sunnah empat rekaat.
2. Pada rekaat pertama setelah Al Fatihah membaca:
“Robbana waj’alnaa muslimaini laka wa min dhurriyyatinaa ummatan muslimatan laka wa arinaa manaa sikanaa watub ‘alainaa innaka antattawwaburrokhiim.” 10 kali.
3. Pada rekaat kedua setelah Al Fatihah membaca:
“Robbij ‘alnii muqiimassholaati wa min dhurriyyati, robbanaa wa taqobbal du’aa-a, robbanaghfirlii wa liwaalidayya walilmu’miniina yauma yaquumul khisaab.” 10 kali.
4. Pada rekaat ketiga setelah Al Fatihah membaca:
“Robbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dhurriyatinaa qurrota a’yun, waj’alnal lilmuttaqiina imaamaa.” 10 kali.
5. Pada rekaat keempat setelah Al Fatihah membaca:
“Robbi auzi’nii an asykuro ni’matakal latii an’amta ‘alayya wa ‘alaa waa lidayya wa an a’mala shoolikhan tardhoohu wa aslih lii fii dhurriyyatii innii tubtu ilaika wa innii minal muslimiin.” 10 kali.
6. Setelah salam maka membaca:
“Robbana hablanaa min azwaajinaa wa dhurriyyatinaa qurrota a’yun, waj’alnaa lillmuttaqiina imaamaa, allahumma baariklii fii dhurriyatii walaa tadhurruhum wawaffiqhum lithoo’atika warzuqnii birrohum.”

Keterangan:
Waktu untuk melaksanakan sholat ini bebas, akan tetapi lebih baik dilakukan pada malam hari pada waktu sepertiga malam terahir yaitu antara pukul 01.00 dini hari sampai dengan sebelum subuh.
Kiranya cukup itu saja yang bisa admin persembahkan, semoga bermanfaat bagi pembaca yang membutuhkan.
Kitab Al Hikmah Nabawi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan sesuai topik pembahasan.