30 Desember 2016

MENGENAL ZODIAK


Tahukah sahabat PHNA apa itu zodiak?
Zodiak berasal dari kata Yunani kuno yaitu “Zoodiacos Cyclos yang bermakna lingkaran hewan.  Secara istilah Zodiak adalah sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18 derajat yang berpusat pada lingkarang ekliptika.  Tetapi istilah ini dapat pula merujuk kepada rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut yang sekarang berjumlah 13.



Dipercaya bahwa awal mula konsep ini berasal dari peradaban Lembah Sungai Eufrat yang kemungkinan hanya dengan 6 rasi yakni capricornus, pisces, taurus, cancer, virgo, dan scorpio yang kemudian dipecah menjadi 12 karena penampakan tahunan 12 kali bulan purnama pada bagian-bagian berurutan dari sabuk tersebut.


Di bola langit terdapat garis khayal yang disebut lingkaran ekliptika.  Jika diamati dari bumi, semua benda tata surya (planet, bulan dan matahari) beredar di langit mengelilingi lingkaran ekliptika.  Keistimewaan dari ke 13 zodiak dibanding rasi bintang lainnya adalah semuanya berada di wilayah langit memotong lingkaran ekliptika.  Jadi, dapat disimpulkan bahwa zodiak adalah semua rasi bintang yang berada di sepanjang lingkaran ekliptika.


Nah, tahukah sahabat PHNA sekalian bahwa zodiak juga sering digunakan untuk meramal nasib seseorang? dengan ungkapan lain, melalui zodiak anda dapat membaca kepribadian, peruntungan, serta asmara anda (atau orang lain).  Benarkah demikian? Ya, inilah salah satu rahasia dahsyat dari zodiak, yakni bisa membaca nasib dan kepribadian orang dari tanggal dan bulan lahirnya berdasarkan pada ilmu perbintangan (astrologi).
SEKIAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan sesuai topik pembahasan.